Selasa, 17 Januari 2012

Dead Squad

Dead Squad “Technical Death Metal”

Dead Squad adalah Band Technical Death Metal yagn berisikan sekumpulan nama-nama yang sudah mendapat tempat di perhelatan musik tanah air. Baik di ranah musik mainstream maupun di zona msuik Underground. Salah Satu personilnya adalah Stevie Item yang juga masih tercatat sebagai anggota Andra & The BackBone dan Christopher Bolemeyer yang dikenal sebagai Coki Netral, keduanya menempati jabatan sebagai gitaris. Lalu ada Bonsquad ex-Tengkorak pada Bass. Adrian Gorust ex- Siksa Kubur pada drum dan Daniel ex- Abolish Conception pada Vokal.
Sebelumnya ada juga sederet nama yang memperkuat Dead Squad pada Formasi awal seperti Ricky Siahaan , Prisa , dan Babal.
Horror Vision adalah debut album dari Band ini yang dirilis oleh Rottrevore Records Indonesia dan Launching-nya sendiri telah dilakukan saat mereka menjadi opening act di konser Lamb of God.
Menurut saya Album Horror Vision ini secara teknis mempunyai komposisi yang rapi dan elemen khas musik-musik Technical Death Metal yang cukup menghancurkan kepala dengan sensasi brutalistik dan perpaduan keindahan harmoni dan keagresifan ritme-ritem blasting terstruktur dari keseluruhan materi.
Track pertama adalah “Pasukan Mati” dibuka oleh sebuah intro orkestrasi megah. lalu disusul oleh track-track lainnya yang membuat telinga cukup terseret kedalam struktur yang sophisticated. Ditutup oleh outro bernuansa mencekam yang menajdi sebuah penyelesaian yang manis di akhir materi.
Penulisan Liriknya sangat bagus. Terutama yagn dikemas dalam format bahasa Indonesia. Permainan metafora yagn cukup catchy dipadukan dengan komposisi diksi-diksi yang memancing untuk berpikir.
Tema-tema tipikal kesuraman hidup dan kritik sosial dapat dirangkai dengan indah dalam sebuah materi lagu yang cukup solid. Dari segi teknis, mungkin jika vokal sedikit bisa lebih ditaruhkan di layer depan keindahan perpaduan kata-kata ini akan bisa lebih ternikmati dan tersampaikan.
Daftar Personil Dead Squad :
- Stevie Morley Item - Guitars
- Bonny Sidharta - Bass
- Daniel Mardhani - Vocals
- Andyan Gorust - Drums
- Coki Bollemeyer - Guitars
Daftar Track Album :
1. Pasukan Mati
2. Dimensi Keterasingan
3. Dominasi Belati
4. Hiperbola Dogma Monoteis
5. Sermon of Deception
6. Manufaktur Replika Baptis
7. Arise (Sepultura Cover Song)
8. Horror VIsion

2 komentar: